Caleg Gagal Minta Warga Kembalikan Minyak Goreng

Caleg ngamuk
Sumber :
  • Ipung S Munawar | tvOne

VIVAnews - Seorang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Lhokseumawe dari Partai Kebangkitan Bangsa meminta kembali ‘serangan fajar’ berupa satu kilogram minyak goreng yang dibagi-bagikannya kepada warga.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Kepada VIVAnews, Fatimah (30 tahun) warga Uteun Bayi, Kecamatan Banda Saki, Kota Lhokseumawe, Aceh, menceritakan bagaimana sang caleg meminta kembali minyak goreng yang sudah dibagikan. Namun Fatimah enggan menyebutkan siapa nama caleg itu.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Fatimah mengatakan, sang caleg dari PKB itu bukan seorang tokoh di daerahnya, melainkan hanya pedagang biasa. “Kerjaannya sehari-hari menjadi pedagang ikan di Pasar Inpres, Lhokseumawe,” kata Fatimah kepada VIVAnews, Jumat, 18 April 2014.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Fatimah mengaku dirayu sang caleg dengan memberi satu kilogram minyak goreng untuk mendukung dan memilihnya. “Sehari sebelum pemilu dia datang memberi satu kilogram minyak goreng, dia suruh memilih dia agar menang pada pemilu. Katanya, kalau menang nanti akan dikasih lagi lebih banyak lagi,” ujar Fatimah.

Sayangnya, sang caleg tidak memperoleh banyak suara. Satu minggu setelah proses pencoblosan dan perhitungan suara berlangsung, caleg PKB itu mendatangi rumah warga, salah satunya rumah Fatimah, untuk meminta kembali minyak goreng yang telah ia berikan.

Karena takut, akhirnya Fatimah dan warga yang lainnya terpaksa mengembalikan minyak goreng tersebut. “Dia sempat marah-marah, karena sebagian sudah telanjur memakai minyaknya,” kata Fatimah lagi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya