Jusuf Kalla: Tunggu Pengumuman Saya Dua Hari lagi

Jusuf Kalla Berkunjung ke PBNU
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Jusuf Kalla akan mengumumkan sesuatu dalam waktu dekat. Namun ia tak mengatakan soal apa yang hendak ia umumkan, apakah mengenai kabar pencalonannya sebagai wakil presiden atau tidak. JK dikabarkan menjadi salah satu kandidat cawapres Joko Widodo.

“Tunggu saja satu atau dua hari ke depan,” kata JK di Jakarta, Jumat 18 April 2014.

Ini Ciri-ciri Presenter Inisial C yang Jadi MC di Penyerahan Jet Pribadi Harvey Moeis

Ketika ditanya apakah benar dia akan menjadi cawapres Jokowi, JK menjawab singkat. “Belum,” ujarnya.

Sebelumnya, 16 April 2014, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj menyatakan dukungan PBNU ke JK sebagai cawapres. “Pak JK siap jadi cawapres. Kami mendukung Pak JK. NU selalu mendoakan Pak JK agar sehat dan terkabul keinginannya,” kata Said.

Ia berpendapat JK tepat menjadi cawapres. JK yang mantan Ketua Umum Partai Golkar itu merupakan wakil presiden pada periode pertama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

JK menyatakan, ia bersedia menjadi capres atau cawapres semata-mata demi kemajuan bangsa. “Lebih baik saya maju (mencalonkan diri) karena saya tahu caranya mengurus bangsa. Daripada yang maju adalah orang lain yang tidak mengerti,” kata dia.

Zecky Alatas

Pesan Bijaksana dari Zecky Alatas untuk Kawula Muda Masa Kini

Zecky Alatas disebut akan maju di pemilihan Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Menantu dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih itu, mengaku akan maju sebagai calon independen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024