PKS Mendukung Persatuan Partai-partai Islam

Hidayat Nur Wahid saat kampanye di Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/ Rizki Aulia Rachman
VIVAnews
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet
- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI, Hidayat Nur Wahid, mengatakan partainya mendukung jika memang ada pihak yang memang benar-benar memiliki kesungguhan untuk menyatukan partai-partai Islam di tanah air. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Hidayat ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 18 April 2014.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

""Kami mendukung aspirasi umat yang menghendaki koalisi partai Islam, tetapi janganlah melupakan bagaimana solusi dari masalah rakyat," katanya.
Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main


Hidayat yang juga mantan Presiden PKS tersebut menilai partai-partai peserta Pemilu 2014 seharusnya lebih fokus memikirkan bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi oleh rakyat, dan bukannya lebih sibuk mengurusi koalisi seperti sekarang. Namun. menurut Hidayat, bukan berarti partainya akan menutup diri terhadap ajakan koalisi.


"Untuk kesekian kalinya saya bilang seharusnya partai memikirkan bagaimana nasib rakyat, bagaimana tentang hasil suara rakyat yang dalam pileg kemarin banyak terjadi kecurangan," ujarnya.


Semalam, rapat partai Islam dan tokoh Islam berakhir dengan kesepakatan untuk menyamakan pandangan tentang koalisi partai Islam. Usai rapat yang berlangsung selama tiga jam, Kamis tengah malam, Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais, Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bacruddin Nasori, Sekjen Majelis Pertimbangan Partai PAN, Azwar Abubakar, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, bersama dengan tokoh-tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), keluar satu per satu dari ruangan.


Sedianya, ada 17 tokoh yang diundang. Namun, tidak semuanya datang. Mantan ketua MUI, Amidhan, politisi PPP, Muhdi PR, dan Waketum PPP, Emron Pangkapi, ikut hadir dalam pertemuan tersebut.


Usai pertemuan, Amien Rais mengatakan pihaknya tengah menyatukan pendapat tentang koalisi ini. "Jadi, tadi saya dengar sendiri teman-teman parpol Islam ini akan bekerja sama, menyetel orkes yang indah begitu, kemudian mencari platform. Memang tidak mungkin tanpa kekuatan lain," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya