Ini Hasil Rapat Parpol Islam dan Tokoh Islam

Partai Keadilan Sejahtera. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Humas PKS
VIVAnews - Rapat partai Islam dan tokoh Islam berakhir dengan sepakat untuk menyamakan pandangan tentang koalisi partai Islam, Kamis malam 17 April 2014.
Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Usai rapat yang berlangsung selama tiga jam, Kamis tengah malam, Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais, Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Bacruddin Nasori, Sekjen Majelis Pertimbangan Partai PAN, Azwar Abubakar, dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, bersama dengan tokoh-tokoh PBNU, dan MUI, keluar satu per satu dari ruangan.
Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Sedianya, ada 17 tokoh yang diundang. Namun, tidak semuanya datang. Mantan ketua MUI, Amidhan, politisi PPP, Muhdi PR, dan Waketum PPP, Emron Pangkapi, ikut hadir dalam pertemuan tersebut.
No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

Lalu, apa hasilnya?

Amien Rais mengatakan pihaknya tengah menyatukan pendapat tentang koalisi ini. "Jadi, tadi saya dengar sendiri teman-teman parpol Islam ini akan bekerja sama, menyetel orkes yang indah begitu, kemudian mencari platform. Memang tidak mungkin tanpa kekuatan lain," kata dia.

Sementara itu, Anis Matta, mengemukakan hal yang sama. Anis mengatakan bahwa mereka tengah menyamakan pandangan tentang koalisi.

"Targetnya hanya menyamakan persepsi dulu bahwa perolehan suara parpol Islam sangat signifikan. Ini waktunya untuk memikirkan kemungkinan kita memiliki capres sendiri dari parpol Islam," ujar dia.

Anis pun berujar bahwa ada pertemuan selanjutnya untuk membicarakan hal tersebut. Sayangnya, dia tidak menyebutkan waktu pasti pertemuannya. "Masalah ini tidak mungkin diselesaikan dalam satu kali pertemuan, ya," ucapnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya