Bhatoegana: Bak Gadis Cantik, Demokrat Banyak yang Lirik

Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
- Partai Demokrat tengah menimbang-nimbang tawaran koalisi dari sejumlah partai partai politik. Dalam waktu dekat, partai berlambang Mercy itu akan segera menentukan rekan koalisi pada pemilu presiden yang akan digelar 9 Juli tahun 2014.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana mengibaratkan partainya bak seorang gadis cantik yang tengah diperebutkan. Sebab meski perolehan suara Demokrat di pemilu tahun ini anjlok, namun perolehan suara Demokrat pada pemilu legislatif sebesar 9,37 persen versi hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network diklaim Sutan sebagai penentu.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus


"Menurut saya semua akan melirik, (Demokrat) penentu juga nih barang. Mau bandulnya ke kanan menang yang kanan, bandulnya ke kiri menang yang kiri atau bisa juga poros tengah," kata Sutan Bhatoegana kepada
VIVAnews
, Kamis 17 April 2014.


Disamping itu kata Sutan, figur Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga sangat menentukan bagi partai koalisi. Menurutnya, elektabilitas SBY lebih tinggi dari elektabilitas Demokrat itu sendiri. "Makanya SBY jadi penentu. Kalau dia ikut (koalisi) mungkin hasilnya signifikan," ujarnya.


Ketua Komisi VII DPR RI itu menambahkan, SBY membuka komunikasi dengan siapapun untuk berkoalisi dengan Demokrat. Partai apapun yang nantinya jadi teman koalisi Demokrat diharapkan menjadi koalisi yang kokoh di parlemen dan harmoni di pemerintahan.


"Kita akan dukung figurnya. Tapi semua hitung-hitungannya itu satu dua minggu iniĀ  akan disampaikan. Sekarang ini 'dewa-dewa' itu masih timbang-timbang," imbuhnya. (umi)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya