Rekan Koalisi Demokrat yang Ideal Versi Marzuki Alie

Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku partainya belum menentukan partai mana yang menjadi koalisi mereka di Pemilihan Presiden 2014. Namun, dia memiliki koalisi ideal.

"Ini menurut pribadi saya ya. Demokrat dan Gerindra koalisi yang bagus. Kemudian tinggal mengambil satu partai Islam," kata Marzuki saat dihubungi VIVAnews, Kamis 17 April 2014.

Dia menilai, Gerindra merupakan salah satu alternatif terbaik yang bisa diajak Demokrat untuk berkoalisi. "Tiga partai di atas saya kira sudah cukup untuk mencapai 25 persen," imbuhnya.

Namun, keputusan finalnya ada di tangan partai secara keseluruhan. Jika tak ada aral, Demokrat akan memutuskan pada awal Mei 2014. "Sekarang kami tidak mau buru-buru, masih menimbanglah," kata dia.

Saat ditanya pendapatnya mengenai partai Islam yang cocok berkoalisi dengan Demokrat, Marzuki pun tak memberi jawaban pasti. "PAN atau PKB, ya kita lihat saja," jawab Marzuki yang juga Ketua DPR ini.

Berdasarkan hitung cepat Gerindra diperkirakan meraup sekitar 11,80 persen. Selanjutnya diikuti Partai Demokrat (9,73 persen), PKB (9,07), PAN (7,47), PPP (7,08), PKS (6,61), Nasdem, (6,24), Hanura (5,26), PBB (1,36), dan PKPI (0,97).

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024