Sekjen: Pemecatan Waketum dan 4 DPW PPP Ilegal

Pembekalan caleg PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan M. Romahurmuziy membantah ada pemecatan terhadap sejumlah fungsionaris DPP dan DPW partainya.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Menurut Romi, DPP PPP tidak pernah menerbitkan surat apapun yang terkait soal pemecatan fungsionaris partai berlambang kabah itu.

"Berdasarkan agenda, surat keputusan terkait organisasi partai diterbitkan terakhir pada tanggal 20 Februari 2014. Setelah itu tidak ada lagi SK yang diterbitkan oleh DPP PPP," kata Romi dalam pesan singkatnya, Kamis 17 April 2014.

Menurut Romi, ada prosedur dalam AD/ART yang harus dilalui dalam pemberhentian anggota. Antara lain didahului tiga surat peringatan dan didahului pemberhentian sementara, serta dilaksanakan dalam forum Rapat Pengurus Harian DPP.

"Saya pastikan seluruh prosedur itu belum dilalui. Sehingga kalaupun ada surat yang beredar, berarti itu surat ilegal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," kata dia.

Ketua Komisi IV DPR RI itu mencurigai ada pihak-pihak di luar kepengurusan PPP yang menginginkan terjadinya konflik di tubuh PPP dengan mereka-reka penerbitan dan penyebaran SK tersebut. "Seperti saya nyatakan kemarin, bahwa DPP PPP tetap akan merekonsiliasi semua perbedaan pendapat yang ada secara musyawarah untuk menuju ishlah," ujar Romi.

Sebelumnya diberitakan, DPP PPP memecat seorang wakil ketua umum, dan empat ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Rabu, 16 April 2014.

Mereka yakni, Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa, Ketua DPW PPP Jawa Barat Rahmat Yasin, Ketua DPW PPP Sumatera Utara Fadli Nursal, Ketua DPW Jawa Timur Musyaffa Noer, dan Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Amir Uskara.

"Ya benar ada surat pemecatan yang ditandatangani Rabu dini hari tadi oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Syaifullah Tamliha.

Menurutnya, lima orang yang dipecat itu langsung dicoret sebagai kader PPP. Untuk posisi Suharso langsung digantikan oleh Djan Farid. Sementara posisi ketua DPW digantikan oleh wakilnya.

"Pemecatan Suharso dan keempat Ketua DPW PPP disetujui oleh Wakil Ketua Umum PPP lainnya," ungkap dia. (Selengkapnya di ) (umi)

Ilustrasi Anak Bermain di Playground

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Playground memberikan ruang bagi anak-anak untuk bergerak, berlari, dan bermain secara bebas, yang merupakan aspek penting dalam perkembangan fisik mereka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024