PBNU Dukung Jusuf Kalla Jadi Cawapres

Jusuf Kalla bersama korban banjir di Pati, Jateng.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO-Dokumentasi JK

VIVAnews – Jusuf Kalla bertemu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, Rabu 16 April 2014. Pertemuan itu disebut Said sebagai silaturahmi antara pengurus NU dengan JK sebagai salah satu penasihat.

Silaturahmi itu juga membahas soal politik. “Kami bicara banyak, salah satunya politik. Kami bicara soal umat dan Nahdliyin ke depan,” kata Said di kantor PBNU, Jakarta, Rabu 16 April 2014.

Saat ditanya apakah mendukung JK menjadi calon wakil presiden, Said mengatakan mendukung kabar itu. “Kami mendukung. Kami mendoakan agar Pak JK sehat dan terkabul apa yang ia inginkan,” ujar Said.

Namun dia tidak menyebut dukungan apa yang akan diberikan dia dan PBNU terhadap JK. “Kami doakan dulu saja supaya semua terlaksana. NU selalu mendoakan Pak JK,” kata Said.

JK yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Golkar sebelumnya sudah pernah menjadi wakil presiden pada periode pertama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Jusuf Kalla pun mengapresiasi dukungan PBNU terhadapnya. “Alhamdulilah. Terima kasih atas dukungannya,” ujar JK.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Sebelumnya dua calon presiden, Joko Widodo dari PDIP dan Prabowo dari Gerindra,. Namun keduanya membantah meminta dukungan dari kaum nahdliyin. (umi)

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan pihak yang menawarkan paket umrah dan haji khusus dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024