PAN Dekati Gerindra, PDIP dan Demokrat

Kampanye PAN Deli Serdang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa mengaku sudah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai untuk berkoalisi. Misalnya saja dengan Demokrat, PDIP dan Gerindra.

"Saya rasa semua partai melakukan komunikasi politik. Intinya adalah siapapun yang maju menjadi capres dan cawapres memerlukan dukungan parpol, karena tidak ada parpol yang mayoritas menang mutlak, di sinilah indahnya demokrasi kita," kata Hatta di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 16 April 2014.

Namun, ketika ditanya soal posisiĀ  calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto, dia tak menampik. Sebab pada 15 Mei 2014 nanti semua partai politik pasti sudah membentuk koalisi.

"Kita lihat nanti semua berproses, nggak usah gaduh. Tentu kita punya jadwal KPU 15 Mei sampai Juni pendaftaran, menurut dugaan saya, sebelum 15 Mei itu akan terbentuk," kata dia.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sementara menurut politisi PAN, Nasril Bahar, PAN menolak ajakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menggalang koalisi partai-partai Islam menjelang pemilihan presiden.

"Koalisi untuk kepentingan nasional, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu," ujarnya.

Menurut Nasril, apabila koalisi dibangun dengan menggunakan kekuatan Islam, maka hal tersebut justru akan merugikan partainya. Karena menurut Nasril saat ini partainya telah diterima oleh semua golongan, termasuk di luar kelompok Islam.

Mengenai kemungkinan koalisi dengan partai-partai lain, Nasril mengatakan saat ini PAN selalu membuka diri untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain. (umi)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024