Golkar Bantul Yakin Rebut 5 Kursi DPRD Tingkat II

ARB Hadiri Kampanye Partai Golkar di Soreang, Kab. Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran
- Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) optimis dalam pemilu legislatif kali ini akan mendapatkan minimal 5 kursi dari 6 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Bantul.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bantul, Agus Subagyo mengatakan 5 kursi partai berlambang pohon beringin ini akan diperoleh dari Dapil, I, III, IV, V dan Dapil VI. Sedangkan untuk Dapil II masih menunggu proses penghitungan suara selesai.
Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules


"Yang saya kuatirkan hanya di Dapil II karena suara partai Golkar tidak signifikan namun kita masih berharap mendapatkan kursi dari sisa suara yang ada," katanya kepada VIVAnews, Rabu 15 April 2014.


Menurut Agus untuk kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dari Dapil Bantul Barat dan Bantul Timur diharapkan mampu menghantarkan minimal 1 wakilnya untuk duduk di DPRD Provinsi DIY.


"Saya masih optimistis untuk Dapil Bantul Barat dan Bantul Timur, partai Golkar masing-masing mendapatkan 1 kursi," ujarnya.


Diakuinya dalam pemilu kali ini persaingan untuk mendapatkan kursi sangat sengit, meski partai yang berlaga jumlahnya hanya 12. Munculnya Partai Gerindra sebagai pemenang ketiga di Pileg sesuai hitung cepat menurut Agus ternyata juga diikuti meningkatnya perolehan suara di tingkat Kabupaten.


"Kita bersyukur perolehan kursi di DPRD Bantul pada pilleg 2014 ini minimal sama dengan pilleg 2009 yang lalu meski nantinya wakil yang duduk di kursi DPRD Bantul didominasi oleh caleg baru dari Partai Golkar karena dari 5 anggota Fraksi Golkar yang ada saat ini 3 diantaranya maju ke tingkat provinsi," jelasnya.


Secara terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bantul, Kusbowo mengatakan  partainya optimis pada pemilu kali ini suara PDI Perjuangan akan meningkat. "Minimal akan ada tambahan 2 kursi dari sebelumnya hanya 11 kursi," katanya.


Mantan anggota Wakil Ketua Komisi C DPRD Bantul, periode 2014-2009 ini mengatakan dari caleg petahana yang kembali maju menjadi caleg di pileg 2014 sebanyak 8 orang yaitu caleg DPRD tingkat I sebanyak 1 orang dan DPRD Tingkat II sebanyak 7 orang.  Menurutnya hanya ada 1 caleg yang kemungkinan tidak terpilih karena kalah suara dengan caleg PDIP yang lainnya.


"Untuk komposisi caleg yang duduk di DPRD Bantul, maka 50 persen akan diisi caleg incumben dan 50 persennya diisi caleg baru," ungkapnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya