Ikut Nyaleg, Begini Gaya Aceng Fikri Kampanye

Bupati Garut Aceng Fikri
Sumber :
  • ANTARA/Feri Purnama

VIVAnews - Masih ingat Aceng Fikri, Bupati Garut yang dilengserkan lantaran menikahi gadis hanya empat hari? Kini, Aceng tengah sibuk berkampanye sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah untuk wilayah Jawa Barat.

Pantauan VIVAnews, Kamis 27 Maret 2014, Aceng blusukan mengunjungi warga cacat fisik di Sindanggalih, Karangpawitan, Garut. Aceng bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan kaki palsu ke sejumlah warga.

Aceng mengatakan, cara itu dipilih mengingat pada umumnya warga lebih senang didatangi dan bertatap mata langsung daripada kampanye di lapangan terbuka. "Mereka bisa lebih leluasa menyampaikan aspirasi," kata Aceng.

Dia mencontohkan, para penyandang cacat ini berharap ada uluran tangan dari pemerintah dengan bantuan kaki palsu serta menyalurkan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Namun nyatanya tidak seperti itu.

Terkait pencalonan ini, Aceng berharap doa restu dari masyarakat. "Jika nantinya saya tidak bermanfaat, lebih baik saya didoakan tidak jadi anggota DPD," kata Aceng.

Aceng menempati nomor urut 1 dan akan bersaing dengan 35 calon anggota DPD dari Jawa Barat. "Mudah-mudahan nomor urut satu ini menjadi berkah bagi saya," katanya.

Aceng tercatat sebagai bupati pertama yang dimakzulkan atas keinginan rakyatnya sendiri. Aceng dinyatakan melanggar etika lantaran pernikahan kilat dengan remaja bernama Fany Octora, 18 tahun. P

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

ernikahan siri itu hanya berlangsung empat hari. Aceng kemudian menceraikan istri keduanya itu, hanya melalui pesan singkat.

Melalui paripurna di DPRD Garut, permohonan pemakzulan Aceng dilaporkan ke Mahkamah Agung. Pada Januari 2013, MA mengabulkan permohonan tersebut, dan menyatakan Aceng Fikri melanggar etika dan UU nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah dan UU nomor 1 tahun 1974 tentang perkawinan. (ita)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024