ARB Terima Penghargaan Tokoh Lampung

kampanye golkar di pringsewu, lampung
Sumber :
  • twitter/aburizalbakrie

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mendapat penghargaan Tokoh Lampung bidang Ekonomi. Penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung itu diterima Aburizal bersama beberapa tokoh lain di berbagai bidang.

Selain bidang Ekonomi yang diterima ARB, sapaan Aburizal, beberapa tokoh lain yang mendapat penghargaan antara lain:

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Drs. H. Tursandi Alwi, Tokoh Bidang Pemerintahan
Ir. H. Marjoeni Warganegara, Tokoh Bidang Olahraga
Prof. (Emeretus) Dr. Ir. Sitanala Arsyad, Tokoh Bidang Pendidikan
Abdul Muis Bin Abdul Hamid, Tokoh Bidang Pelayaran
Angga Kusuma (Ang Tiauw Bie), Tokoh Bidang Pelayaran,
Naning Widayati S.Pd, M.Pd – Tokoh Bidang Seni Musik.

ARB diberikan penghargaan itu karena dinilai sebagai orang Lampung yang sukses sebagai pengusaha baik di tingkat nasional maupun internasional. Dia juga dinilai membantu perekonomian dengan membuka banyak lapangan kerja.

"Beliau juga banyak berinvestasi di pariwisata yang memajukan pariwisata Lampung," kata petugas yang membacakan surat keputusan Pemerintah Provinsi Lampung.

Acara pemberian penghargaan ini digelar bersamaan dengan acara peringatan 50 tahun Provinsi Lampung dan peluncuran buku memoar Gubernur Lampung Sjahroedin ZP. "Merampungkan Tugas Sejarah".

Saat diberikan kesempatan memberikan testimoni, ARB bercerita tantang kenangan masa kecilnya bersama Sjahroedin. "Dulu saya panggil Udin aja. Sekarang saya panggil Pak Sjahroedin, karena Gubernur. Komjen pula. Bintangnya tiga, kalau dua-duanya berarti ada enam," ujarnya.

"Dulu waktu kecil nakalnya bukan main," lanjutnya sambil tersenyum.

ARB mengatakan ayahnya dan ayah Sjahroedin adalah sahabat baik. Keduanya kerap ikut kunjungan antar keluarga baik di Jakarta maupun Lampung.

Lalu waktu memisahkan mereka dan saat bertemu lagi ARB sudah jadi pengusaha dan Sjahroedin jadi perwira polisi. Menurut ARB Sjahroedin ini orang yang setiakawan. Meski sekarang berbeda partai, tapi Sjahroedin sering hadir di acara partai ARB.

"Selalu datang di acara partai saya. Warnanya berbeda, tapi beliau bilang ini abang saya. Persahabatan ini yang jarang dipunyai yang lain," ungkapnya.

"Saya gembira punya sahabat seperti beliau yang setiakawan. Sahabat yang paling setia adalah sahabat yang bisa memberikan teguran di saat kita salah. Bukan cuma mengangkat-ngangkat kita," imbuhnya.

ARB juga menyampaikan apresiasinya atas upaya sahabatnya dalam membangun Lampung. "Luar biasa. Saya yang orang tua saya orang Lampung senang Lampung berkembang dan ingin makin lama makin berkembang," ujarnya.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024