Pertemuan Wiranto dan Prabowo

Wiranto: Saya Heran, Kok Dianggap Besar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto heran pertemuannya dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dianggap sebagai peristiwa besar. Baginya tidak ada alasan tidak bersedia bertemu juniornya di TNI itu.

"Kenapa? Karena pertandingan itu kan bisa berubah untuk menang, tidak hanya dengan Prabowo tapi juga dengan yang lainnya juga. Bagi saya tidak ada problem," kata Wiranto di Kantor DPP Hanura, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin 13 April 2009.

Ketika sebuah partai memiliki pandangan yang sama dengan partai lain, pertemuan dinilai Wiranto bukanlah hal mustahil. "Apalagi sudah jelas peta politiknya," kata dia.

Karena itu, paska pemilu ini ia tetap melanjutkan komunikasi politik dengan sejumlah parpol peserta pemilu. Wiranto mengaku sebetulnya ia sudah bertemu dengan sejumlah ppetinggi partai yang tidak dipublikasikan.

"Tapi saya heran kenapa ketika bertemu dengan Prabowo dianggap sebagai hal yang besar. Saya kira ini suatu hal yang biasa saja, Kita memperjuangkan perubahan di negeri ini. Perlu ada kebijakan ekonomi nasional. Hanura dan Gerindra memperjuangkan perubahan itu," kata dia.

Letnan Jenderal purnawirawan Prabowo yang mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat itu akan bertemu mantan Panglima Angkatan Bersenjata Jenderal purnawirawan Wiranto di kantor Dewan Pimpinan Pusat Hanura, di Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin 13 April 2009, pukul 12.00.

Pertemuan kedua orang ini menjadi bersejarah karena sejak keduanya dikenal berselisih saat BJ Habibie naik sebagai presiden menggantikan Soeharto yang juga mertua Prabowo saat itu.

Dua orang ini pernah hampir bertemu pada Sabtu 11 April lalu ketika diundang Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Namun Prabowo tak bisa datang saat itu, sehingga hanya Mega yang bertemu Wiranto.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024