Sambangi Indonesia, Raja Yordania Reuni dengan Prabowo

Raja Yordania, Abdullah
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Raja Abdullah II dari Yordania bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan diawali saling hormat ala militer. Keduanya merupakan alumni Fort Banning, sebuah lembaga pendidikan pasukan khusus militer Amerika Serikat.

"Ini pertemuan semi informal. Tidak ada agenda pembicaraan khusus. Keduanya sering bertemu dalam beberapa kali kesempatan di Amman, Yordania. Selain itu pertemuan juga berlangsung dalam beberapa forum lainnya," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra, Sudaryono, di Jakarta, Selasa 25 Februari 2014.

Ia menambahkan, kehadiran Raja Abdullah II di Indonesia untuk menjadi tamu utama dalam acara "Multaqa Sufi Internasional" yang diselenggarakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu besok.

"Raja Abdullah II adalah tamu khusus yang hadir atas undangan NU dalam konferensi tersebut," katanya.

Dalam acara itu, Raja Yordania dijadwalkan menjadi keynote speaker konferensi internasional yang rencananya dihadiri oleh ulama, pemimpin agama dari kalangan NU, Muhammadiyah, organisasi Islam dan tokoh agama lain di Indonesia.

Sebelum acara digelar, Raja Yordania meluangkan waktu bertemu sahabatnya yang saat itu masih berpangkat perwira muda di Fort Banning, Amerika Serikat.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Raja Abdullah II dan Prabowo mendapatkan pelatihan militer khusus di lembaga militer yang terkenal sebagai kawah candradimuka pasukan khusus Amerika.

Raja Yordania itu tiba di Bandara Halim sekitar 15.30 WIB disambut pejabat pemerintah Indonesia. Kemudian, sekitar pukul 14.20 WIB, Raja Abdullah II tiba di salah satu hotel di Jakarta dengan pengawalan ketat protokol dan Paspamres.

Kedatangannya di hotel langsung disambut sahabat lamanya Prabowo Subianto. "Keduanya langsung masuk ke dalam hotel dan melakukan perbincangan," kata Sudaryono.

MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024