TPS 6 Kaliganjar Tercepat Lapor Data ke KPU

VIVAnews – Data penghitungan suara yang pertama kali masuk ke Komisi Pemilihan Umum berasal dari tempat pemungutan suara 6 Kaliganjar, Kaligonjang, Purbalingga Jawa Tengah.

“Masuk pukul 15.46, Kamis 9 April kemarin,” kata Penanggung Jawab Kelompok Kerja Penghitungan Suara DPR RI Tabulasi Nasional Pemilu, Sri Nuryanti, ketika peluncuran Tabulasi Nasional Pemilu, Ruang Flores, Hotel Borobudur, Jumat 10 April 2009.

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Marzan A Iskandar, menambahkan untuk daerah luar Jawa Tengah yang pertama kali memasukkan data penghitungan suara adalah Padang Barat, Sumatera Barat, dan Selong, Luwu Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, data penghitungan yang telah masuk ke Pusat Tabulasi Nasional Pemilu dan telah ditayangkan di penghitungan elektronik berasal dari 676 tempat pemungutan suara di berbagai daerah.

Sedangkan data suara dari 2.001 tempat pemungutan suara masih diolah. Dan yang sudah masuk, namun belum dilakukan pengolahan sebanyak 1.803 tempat pemungutan suara.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024