SDA: Angel Lelga Pekerja Keras Meski Punya Kekurangan

Angel Lelga, caleg PPP.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews – Artis seksi Angel Lelga mencoba peruntungannya di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk DPR. Meski kini dia berjilbab, namun stigma seksi masih melekat padanya. Gambar-gambar syur mantan istri siri Raja Dangdut Rhoma Irama itu juga masih mewarnai berbagai situs internet.

Apapun, Partai Persatuan Pembangunan bersedia menerima Angel menjadi calegnya. Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan Angel memang punya kekurangan.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

“Siapa sih yang tidak punya kekurangan? Tapi sepak terjang Angel di daerah pemilihan bagus. Dia kerja keras, betul-betul terjun ke masyarakat. Dia turun ke sawah, menemui petani-petani. Dia tak segan-segan mendatangi acara-acara rakyat,” kata Suryadharma di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis 6 Februari 2014.

Ketum yang juga Menteri Agama itu mengatakan, PPP adalah partai terbuka yang mengizinkan siapapun mendaftar menjadi calegnya. “Kalau mau besar, PPP harus merekrut kader baru. Oleh karenanya PPP membuka diri untuk masyarakat yang mau mendedikasikan pikiran dan tenaga untuk pembangunan,” kata Suryadharma .

Itulah kenapa banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang mendaftar menjadi kader dan caleg PPP. “Ada ulama, cendekiawan, artis, TNI. Dari semua itu, yang disukai oleh media adalah artis,” kata Suryadharma.

Politisi kelahiran 1956 itu bercerita, jauh sebelum Angel Lelga datang kepadanya untuk mendaftar sebagai caleg, dia pernah konsultasi dengan para kiai di pondok pesantren.

“Saya bilang pada mereka, pada pemilu mendatang PPP harus besar. Artinya harus menambah konstituen PPP. Kalau laki-laki apakah harus pakai kopiah saja? Lalu bagaimana dengan yang gondrong dan pake jeans belel, tapi dia Islam. Jawaban kiai, ‘Boleh’,” kata Suryadharma.

Suryadharma kembali bertanya kepada para kiai itu. “Kalau perempuan, apakah mereka yang berjilbab saja? Lalu bagaimana dengan perempuan yang tidak berjilbab, berpakaian minim, tetapi dia Islam, boleh tidak? Kiai bilang, ‘Boleh’,” ujar mantan Menteri Koperasi dan UKM pada periode pertama pemerintahan Presiden SBY itu.

Dari perbincangan itulah Suryadharma berpikir untuk menerima Angel sebagai kader. Apalagi, menurutnya, Angel baik dan mampu berkomunikasi politik. PPP pun menilai intelektualitas Angel cukup baik. (umi)

Baca juga:

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024