Bang Yos: Gugatan Yusril di MK Menang, Saya Siap Nyapres

Sutiyoso ditunjuk jadi Komisaris Utama PT Semen Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso mengaku siap maju jadi calon presiden di Pemilu Presiden mendatang. Asal, gugatan Yusril Ihza Mahendra soal Undang-undang Capres dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), karena setiap parpol berhak mengusung capres.

"Kalau gugatan Yusril di MK menang, saya sudah 100 persen siap maju Pilpres," ujar Sutiyoso di sela peringatan HUT PKPI ke-15 di Surabaya, Rabu 15 Januari 2014.

Sebaliknya, jika gugatan tidak dikabulkan, Bang Yos mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa capres untuk kepentingan Pilpres.

"Sudah ada beberapa capres yang komunikasi dengan saya. Tapi kami masih konsentrasi dulu untuk Pileg. Pokoknya, capres PKPI benar-benar yang dipilih rakyat," ujarnya. Soal target Pileg, Bang Yos berharap DPP PKPI Jawa Timur mampu mendapatkan delapan kursi.

"Paling tidak bisa membentuk fraksi PKPI. Dan, saya berterima kasih kalau survei di media, kami terendah. Namun, saya tidak percaya, karena PKPI mempunyai survei internal dan hitungan sendiri," ujar dia berdalih.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir

Humas DPP PKPI Jatim, Kris Kawelarang mengaku optimistis target bisa terpenuhi.

"Saya yakin PKPI di Jawa Timur bakal mendapat suara signifikan, minimal bisa membuat fraksi sendiri di DPRD Jatim," ujar Kris.

Di acara itu, hadir Ketua Dewan penasehat DPN PKPI, Try Sutrisno, caleg DPR RI, caleg DPRD Jawa Timur serta caleg DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (adi)

Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Media-media Amerika Serikat, termasuk ABC News, melaporkan bahwa Israel telah melakukan serangan balasan setelah tiga ledakan terjadi di sekitar bandara kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024