Ada Apa PPP dengan Keluarga Gus Dur?

Penetapan Idul Fitri 1434 H
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan
- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, Selasa 14 Januari 2014, mengakui telah meningkatkan intensitas komunikasi dengan keluarga keluarga KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Menurut Suryadharma, Gus Dur dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan mempunyai basis massa pendukung yang kuat hingga lapisan akar rumput. Oleh karena itu, menjelang pelaksanaan pemilu 2014, PPP merasa perlu mempererat hubungan dan komunikasi dengan keluarga Presiden RI ke-4 itu. Salah satunya menggelar Haul Gus Dur.
Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana


"Kehadiran Ibu Sinta (Sinta Nuriyah Wahid, istri alamarhum Gus Dur) dan Gus Durian (sebutan pengagum Gus Dur) menunjukan makin hangatnya PPP dengan keluarga Gus Dur," ujar Suryadharma saat menggelar acara Haul Gus Dur di kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa malam.


Namun, Suryadharma enggan menjelaskan lebih detail mengenai komunikasi politik yang dilakukan PPP dengan keluarga Gus Dur. "Silakan tanyakan pada Ibu Sinta," kata dia.


Namun, Suryadharma yang juha merupakan Menteri Agama Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini membantah kedatangan istri Gus Dur dalam acara yang digelar PPP sebagai dukungan terhadap PPP secara terbuka.


"Masih terlalu awal menilai apakah keluarga Gus Dur memberikan dukungan secara praktis bagi PPP," kata Suryadharma.


Pelaksanaan haul keempat Gus Dur yang diadakan PPP bukan upaya mencari simpati kalangan NU. Menurut Suryadharma, perayaan ini kebetulan jatuh pada tahun politik.


"Sepanjang diizinkan keluarga Gus Dur tak ada masalah. Gus Dur orang baik, kalau dipakai untuk
event
baik, saya kira tidak akan jadi masalah," kata Suryadharma.


Ia menambahkan, PPP pun mengagumi Gus Dur yang telah berperan besar dan menyumbangkan segala gagasan, pandangan, dan pemikiran untuk kemajuan bangsa.


"Mudah-mudahan PPP bisa jadi instrumen pemikiran Gus Dur ke depan. Karena bangsa ini butuh konsep pluralitas seperti apa yang selalu disampaikan Gus Dur," kata Suryadharma. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya