Diusulkan Sebagai Ibu Bangsa, Megawati Takut Kualat

Megawati Soekarnoputri berfoto bersama patung lilin Soekarno
Sumber :
  • REUTERS/Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Presiden Kelima RI, Megawati Soekarno Putri mengaku pernah diusulkan sebagai Ibu Bangsa. Dia dianggap cukup baik memimpin Indonesia saat masih menjadi Presiden.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Megawati mengatakan, banyak yang menilai dia mampu bersikap tegas terhadap intervensi asing. Saat masih menjabat presiden, Megawati pernah tiga kali menolak permintaan George H. W. Bush, Presiden Amerika Serikat ke 43.

"Ya. Itu benar, tapi saya tak mau cerita. Itu sensitif. Banyak intel di sini," kata Mega menjawab pertanyaan seorang mahasiswa yang menanyakan apakah benar atau tidak Mega pernah tiga kali menolak permintaan Bush melalui telepon untuk mendukung AS menginvasi Irak.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Meski begitu, putri Proklamator Kemerdekan sekaligus Presiden Pertama RI ini menolak gelar Ibu Bangsa. Mega tak mau melangkahi bapaknya. 

"Bapak saya, proklamator RI itu, oleh masyarakatnya sendiri masih ada yang tidak terima sebagai Bapak Bangsa. Masa iya saya melangkahi bapak saya sendiri. Kalau kata orang Jawa, nanti bisa kualat," papar Mega di Aula Fakultas Kedokteran UI.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari
bendera LGBTQ

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Dominica's High Court has lifted a ban on consensual same-sex relations in the Caribbean island nation.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024