Cabut Gigi Gratis, Modal Dokter Cantik Ini ke Senayan

Emily Zuraida, dokter gigi yang tertarik dunia politik.
Sumber :
  • VIVAnews/Hans Bahanan

VIVAnews - Beragam cara dilakukan para calon legislatif (caleg) untuk berkampanye di Pemilihan Umum 2014. Caleg dari PDI Perjuangan Meily Zuraida ini berkampanye dengan aksi sosial ke daerah terpencil di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu daerah yang didatangi dokter gigi muda ini adalah Dusun Sanggar Sari, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Daerah ini berada sekitar 7 kilometer dari Pelabuhan Bangsal, dermaga penyeberangan menuju ke Gili Trawangan.

Kedatangan Meily untuk melaksanakan bakti sosial disambut antusias warga di sana. Salah satu layanan yang dia berikan adalah pemeriksaan dan pencabutan gigi secara gratis. Sebagian besar warga senang karena mereka tidak mampu berobat ke rumah sakit.
 
Meily menjelaskan, tujuan bakti sosial ini agar semua warga mengerti dan tahu dampak yang muncul akibat kurangnya perawatan gigi.

Tertarik dunia politik

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Salah satu alasan Meily menjadi caleg adalah dia sangat tertarik pada dunia politik. Salah satu yang dia ingin perjuangkan di kursi Senayan adalah standar kesehatan di pelosok daerah yang dia nilai masih jauh dari perhatian Pemerintah pusat.

DPR, kata dia, memerlukan orang-orang medis dalam menyusun berbagai undang-undang yang berkaitan dengan kesehatan. "Tidak masuk akal bila undang-undang kesehatan diatur dan dikerjakan oleh orang yang bukan tenaga medis. Misalnya, sarjana hukum, ekonomi, atau profesi lain yang tidak sesuai keilmuannya," kata caleg bernomor urut 6 ini.

Salah seorang pasien yang dicabut, Hamdi, mengaku sangat senang dengan kehadiran Meily . Selama ini, kata Hamdi, tak pernah ada caleg lain yang datang ke dusunnya.

Usai sosialisasi itu, Meily membagikan nomor teleponnya kepada seluruh warga dusun agar warga bisa menghubunginya jika punya pertanyaan seputar masalah gigi.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024