Pemimpin Ideal 2014 Menurut Jusuf Kalla

Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAnews - Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla memiliki pandangan tersendiri terkait sosok pemimpin yang pantas memimpin Indonesia pada 2014 mendatang. Menurutnya, pemimpin harus tegas dan jujur.
Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

"Siapapun pemimpin yang akan datang harus mengerti masalah, harus tegas dan harus jujur tentunya," ujar JK, sapaan akrabnya.
Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Ketua PMI itu mengatakan, jika seorang pemimpin tak mengerti masalah, maka dia akan terombang ambing. Sementara pemimpin yang tak jujur akan kehilangan wibawa.
5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

"Kalau tidak tegas juga tidak akan selesai persoalan. Jadi dibutuhkan pemimpin yang jujur, tegas dan mengetahui masalahnya."

"Itu yang dibutuhkan oleh bangsa dewasa ini. Karena salah satunya tidak terjadi, ya tidak akan selesai juga dalam menyelesaikan masalah bangsa ini," kata mantan Wakil Presiden ini.

Menurut JK, persoalan bangsa ini semakin banyak ke depannya. Oleh karenanya, dibutuhkan peran pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan tersebut.

"Masalah ekonominya yang lebih rumit, masalah sosial yang lebih sulit karena terjadi suatu penumpukan. Masalah karena adanya pembiaran-pembiaran. Pembiaran defisit, pembiaran subsidi tinggi dan lain-lain," ujar dia.

Sementara terkait pencalonan dirinya sebagai calon presiden di Pemilu 2014, pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu enggan mengomentari lebih jauh. "Kalau ada partai yang kembali mendukung, ya saya ucapkan terima kasih. Tidak ada komentar lebih dari itu. Dukungan itu baru bisa setelah pemilu legislatif," tuturnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya