Akbar Tandjung: Tak Ada Keraguan Calonkan ARB

Muktamar Luar Biasa Satuan Karya Ulama Indonesia Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menegaskan bahwa partainya tak ragu mengusung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Menurut Akbar, keputusan mencalonkan Aburizal harus terus didukung.
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

"Tidak ada satu keraguan pun mencalonkan Ical, tapi kami harus terus mencermati elektabilitasnya," ujar Akbar usai memberi ceramah soal budaya politik di kediaman Anas Urbaningrum, Duren Sawit, Jakarta, Jumat 8 November 2013.
Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Akbar menjelaskan bahwa keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang mengusung Ical sebagai calon presiden merupakan keputusan yang sah. Namun, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu merasa kurang pas jika calon presiden dari partainya tak diusung melalui konvensi.
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Rapimnas forum pengambilan keputusannya sah, tetapi dari sisi kualitas pengambilan keputusannya itu yang berbeda. Saya minta dipertimbangkan dengan cara konvensi, tetapi katanya sudah sah Ical calonnya," tutur Akbar.

Alasan Akbar mengusulkan konvensi Golkar, karena keputusan menentukan capres merupakan keputusan luar biasa. Sebab itu, harus dibuat dengan sistem yang luar biasa juga.

"Kewenangan presiden begitu tinggi, oleh karena itu tentu harus diambil mengenai suatu sistem keputusan dengan mekanisme yang enggak biasa," kata Akbar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya