Jusuf Kalla "Panaskan" Bursa Calon Presiden di PKB

Jusuf Kalla lihat makam pahlawan Karaeng Galesong di Malang
Sumber :
  • Antara
VIVAnews
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
- Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, Ali Maschan Musa, mengungkapkan bahwa Jusuf Kalla ingin menjadi calon presiden yang akan diusung partainya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Memang saya dengar beliau (JK) ingin maju salah satunya lewat PKB," kata Ali, Selasa 29 Oktober 2013.
Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo


Namun, kata Ali, partainya baru memutuskan untuk mengusung calon presiden setelah pemilihan legislatif. "Semua baru ikhtiar, sekarang hari-hari untuk berupaya, keputusan final setelah hasil pileg," kata dia.


Saat ini, kata Ali, partainya baru menimbang-nimbang dan melihat elektabilitas Jusuf Kalla. "Hari-hari ini masih fluktuatif, kita lihat setelah pemilu bagaimana, apakah meningkat (elektabilitasnya)," kata dia.


Menurut Ali, usulan mengusung Jusuf Kalla itu, secara institusi belum ada dukungan, namun, ada suara-suara dari DPW PKB yang menginginkan mantan wakil presiden itu. "Baru usulan secara personal orang per orang, usulan kan bisa dari mana saja, bisa dari internal bisa juga dari Jusuf Kalla sendiri," kata dia.


Saat ini, sudah ada dua orang yang ingin mencalonkan diri lewat PKB. Mereka adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Rhoma Irama. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya