POLITIK

KPU Rancang Surat Suara untuk Pemilu 2014

KPU merancang sedemikian rupa dengan memperhitungkan logo partai.

ddd
Senin, 21 Oktober 2013, 23:49 Eko Priliawito, Syahrul Ansyari
Peluncuran maskot dan jingle Pemilu 2014
Peluncuran maskot dan jingle Pemilu 2014 (ANTARA/Andika Wahyu)
VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar desain surat suara Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2014, di Gedung KPU, Jakarta, Senin 21 Oktober 2013. Ketua KPU Husni Kamil Manik mengklaim pihaknya sudah merancang surat suara sedemikian rupa dengan memperhitungkan logo partai.

"Kami ingin memastikan bahwa logo yang tercantum dalam surat suara itu sudah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Husni.

Husni menjelaskan KPU sepakat dengan partai politik bahwa mereka akan bertemu lagi sebanyak dua kali sebelum mengesahan surat suara. Namun, untuk jadwalnya belum mereka tentukan apakah dalam bulan ini atau sampai bulan depan.

"Tapi untuk bahan logo kami minta sudah dimasukan paling lambat Jumat ini. Setelahnya baru kita akan mengatur kapan proses pengesahan surat suara yang akan dicetak," ujarnya.

Untuk menjamin persetujuan seluruh peserta pemilu, lanjut Husni, KPU akan menunjukkan proses pembuatan kepada partai politik sebanyak dua kali. Pertama sebelum dikirim kepercetakan, dan kedua setelah dilakukan proses Dummy (contoh desain) oleh percetakan.

"Cetak direncanakan pertengahan bulan Januari 2014. Proses itu sudah mulai," tuturnya. (adi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com