PPP: Suryadharma Lebih Lengkap Dibanding Jokowi

Penetapan Idul Fitri 1434 H
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
- Meski dorongan dari tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) agar mencalonkan Suryadharma Ali (SDA) jadi calon presiden, tapi Dewan Pimpinan Pusat masih mengukur respon dari masyarakat. Di antara respon yang ditunggu adalah hasil pemilihan legislatif yang akan digelar April 2014.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Kita lihat sambutan rakyat dan hasil pileg, gerbang munuju pilpres kan pileg. Jadi kita tunggu pileg. Gerbangnya maksimal sekitar di atas 10 persen," kata Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar, di Gedung DPR, Selasa 1 Oktober 2013.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya


Tapi, kata Hasrul, partainya tak mempermasalahkan soal elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang selalu menempati nomor satu. "
Nggak
ada masalah, sekarang melejit, besok bisa turun. Namanya kan politik bisa di atas di bawah. Pak SDA juga begitu," kata dia.


Lalu apa pertimbangan PPP mencalonkan Suryadharma Ali?


Menurut Hasrul, PPP adalah partai yang mencerminkan kekuatan Islam. Sehingga, perlu ada seorang capres yang berasal dari kekuatan Islam.


Menurut Hasrul, Suryadharma adalah capres yang memiliki paket lengkap secara rekam jejak.


"Pernah jadi anggota DPR, dua kali jadi menteri, paripurna. Pernah di legislatf, dan di ekskutif, dan pahami persoalan kenegaraan, persoalan di DPR," ujar dia.


"Ini yang belum dimiliki Jokowi. Dia (Jokowi) hebatnya
media darling
, Pak SDA sudah teruji." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya