Ruhut: Saya Pasti Jadi Ketua, Oposisi pun Dukung Saya

Ruhut Sitompul dan Gede Pasek Suardika
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews – Politisi Demokrat Ruhut Sitompul yakin bakal diterima menjadi ketua oleh para anggota Komisi III Bidang Hukum DPR. Ruhut mengklaim ia sesungguhnya sudah diterima oleh semua fraksi, termasuk PDIP yang berada di luar koalisi pemerintah.

“Oposisi pun mendukung saya. Saya dihubungi teman-teman PDIP, mereka bilang mendukung Bang Ruhut,” kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 23 September 2013.

Oleh sebab itu Ruhut yakin jalannya menjadi Ketua Komisi III akan mulus. “Kalau ada yang mengaku tidak mendukung saya, berarti oknum, bukan fraksi. Belajarlah jadi negarawan seperti Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” kata pengacara kelahiran Medan itu.

Ruhut mengatakan, untuk membuka jalan baginya memimpin Komisi III, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf pun membantunya dalam proses lobi-lobi ke semua fraksi. “Ibu Nurhayati bagus membela gue,” ujar dia.

Menurut Ruhut, saat ini dia tinggal menunggu proses pelantikan sebagai Ketua Komisi III yang akan dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Ruhut ditunjuk sebagai Ketua Komisi III menggantikan Gede Pasek Suardika. Pasek dicopot dari jabatannya oleh Demokrat karena menjadi pengurus di organisasi massa bentukan Anas Urbaningrum. (umi)

Baca juga:

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024