Priyo: Ruhut Memimpin Komisi Perkaya Khazanah DPR

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?
- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, belum menerima surat resmi dari Fraksi Partai Demokrat soal rotasi Ketua Komisi Hukum. Untuk itu, meski SK dari DPP Partai Demokrat sudah keluar, tapi Komisi III masih dipimpin oleh Gede Pasek Suardika.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

"Jadi sampai hari ini ketua komisi III masih Pak Pasek, sampai nanti Fraksi Demokrat benar sampaikan suratnya, nanti akan kami proses dan minta Komisi III adakan rapat pleno untuk sahkan dan tetapkan Ketua Komisi III," kata Priyo di Gedung DPR, Kamis 18 September 2013.
Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?


Priyo mengaku belum mendengar soal ada keluhan anggota Komisi III yang menolak Ruhut Sitompul menjadi ketua di komisi itu. Tapi, penolakan itu, bisa dilakukan dalam rapat saat pelantikan.


"Seperti biasa, tradisi kita menghormati. Selama ini jarang menemukan ada penolakan. Jadi saya menyerukan dan berharap, tradisi yang bertahun-tahun kita lakukan itu tetap dipertahankan," ujar dia.


Jika surat dari Ketua Fraksi itu sudah sampai, kata Priyo, maka dia akan segera meminta Komisi III untuk mengadakan rapat. Dalam rapat itu, kata Priyo, jika ada penolakan, maka bisa dilakukan voting. Tapi, Priyo berharap, hal itu tidak dilakukan, karena untuk menghormati tradisi persidangan.


Berbeda dengan anggota Komisi III, Priyo mengatakan bahwa Ruhut sudah sangat matang di bidang hukum. "Mungkin ini hal yang menarik, ada salah satu wajah kepemimpinan dengan trade mark khusus seperti Pak Ruhut. Akan menambahkan warna-warni kepemimpinan di Komisi. Pak Ruhut dengan tipe yang unik, akan perkaya khazanah pemimpin komisi-komisi di DPR," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya