ARB: Pemilu Kian Dekat, Pemimpin Politik Harus Sering Silaturahmi

Jusuf Kalla, Irman Gusman, Surya Paloh dan Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Antara/ Saptono
VIVAnews
Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menilai bahwa elit atau pemimpin politik harus makin sering bersilaturahmi, apalagi Pemilu tahun 2014 makin dekat. Menurut ARB, begitu panggilan akrabnya, diakui atau tidak, tahun politik seperti sekarang hingga tahun depan akan menghangatkan bahkan cenderung memanaskan situasi politik. Karena itu, para elite harus memperbanyak silaturahmi sehingga situasi tetap kondusif.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

"Silaturahmi tidak harus sama pendapatnya, tapi paling tidak, kita bisa saling menghargai," kata ARB kepada wartawan seusai membuka secara resmi ARB Cup: Silaturahmi Golf Tournament 2013, di Pondok Indah Glof Club, Jakarta, Kamis pagi, 12 September 2013.
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah


ARB meyakini bahwa sekeras apa pun perbedaan pendapat, termasuk dalam politik, tidak akan berakibat buruk. Sebab, silaturahmi akan menumbuhkan sikap saling pengertian, saling menghargai, dan mengurangi saling curiga.


Demikian pula silaturahmi politik yang digagas Partai Golkar pada Ramadan dan Idul Fitri serta Silaturahmi Kebangsaan pada 26 Agustus lalu. Tidak ada hal-hal penting yang dibicarakan melainkan hanya mengobrol santai dan bahkan bercanda. Namun, hal itu cukup untuk mencairkan suasana dan menumbuhkan saling pengertian.


"Partai Golkar menggelar Silaturahmi Kebangsaan yang dihadiri tokoh-tokoh partai lain, tidak membicarakan yang sangat penting, tapi baik untuk kita bisa saling menghargai," ujar ARB, didampingi sejumlah petinggi Partai Golkar seperti Idrus Marham (Sekretaris Jenderal), Fadel Muhammad (Wakil Ketua Umum), dan Setya Novanto (Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI).


Silaturahmi Golf Tournament itu pun, kata ARB, substansi utamanya adalah silaturahmi. "Olahraga golf hanyalah instrumen untuk silaturahmi," tuturnya seusai melakukan shot gun atau pemukulan bola pertama yang menandai secara resmi dibukanya turnamen itu.


Dalam kesempatan itu, ARB juga mengingatkan kepada peserta yang memiliki tugas-tugas publik, seperti menjadi anggota DPR atau pejabat Pemerintah, agar bermain sampai pukul sembilan pagi saja. Sebab, katanya, karena hari ini masih hari kerja, maka tugas-tugas publik tersebut haruslah tetap diutamakan.


"Harus tetap bekerja, karena ini masih hari kerja," kata kandidat calon presiden yang diusung Partai Golkar itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya