PKB Yakin Partai Harus Koalisi di Pilpres 2014

Screening Film Mursala
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron
- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, memastikan akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon presiden. Namun, sampai saat ini belum bisa memutuskan dengan siapa partainya akan berkoalisi.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

"Kalau sekarang koalisinya berapa jumlahnya dan bagaimana enggak bisa sekarang. Kalau koalisi harus, enggak mungkin (tidak koalisi) dalam multipartai seperti ini pasti koalisi," kata Muhaimin di Gedung DPR, Senin 9 September 2013.
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?


Menurut Muhaimin, keputusan koalisi dengan partai mana akan ditentukan setelah pemilihan legislatif. Sebab, PKB harus mengukur berapa persen suara yang partai peroleh dalam Pemilu 2014.


Tapi, ketika ditanya soal apakah capresnya akan diduetkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Muhaimin mengaku tak mau mendahului PDIP.


"PDIP saja belum mutuskan masa kita sudah mutuskan. PDIP saja yang partai besar belum memutuskan masa PKB mau
mutusin
," ujar dia.


PKB tengah menimbang dua tokoh untuk diusung sebagai calon presiden 2014. Mereka adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Pedangdut Rhoma Irama.


Dua tokoh itu dikabarkan tengah bersaing tiket dari partai yang dideklarasikan KH Abdurrahman Wahid itu. Menanggapi wacana rivalitas antara Mahfud dan Rhoma di internal PKB, Mahfud membantahnya. “Rhoma Irama itu bukan rival saya, tapi teman yang nantinya akan membesarkan PKB,” kata Mahfud di Solo, Jawa Tengah, 6 September 2013.


Sementara Rhoma mengaku optimistis menjadi capres PKB. Hal itu disampaikannya ketika ditemui dalam acara peresmian Pesantren dan Madrasah Aliyah Al-Tsaqafah, milik Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 28 Juli 2013. "Tentu kami optimis dalam melakukan sesuatu kalau tidak optimis ya jangan maju," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya