Rakernas PDIP, Jokowi Datang Bersama Megawati

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi didaulat membacakan "Dedication of Life" karya Presiden RI pertama, Soekarno, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta, 6 September 2013.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Begitu namanya disebut, Jokowi mendapatkan tepuk tangan meriah dari para peserta Rakernas dan teriakan "Hidup Pak Jokowi". "Saya adalah manusia biasa, saya tidak sempurna," kata Jokowi memulai bacaannya.

Sebagai manusia biasa, kata Jokowi, tentu tidak luput dari kekurangan dan kesalahan. Namun, keinginan mengabdi pada Tuhan, tanah air, dan bangsa selalu memberinya kekuatan untuk terus hidup dan berbuat.

"Itulah dedication of life-ku. Jiwa pengabdian yang menjadi falsafah hidupku dan dalam seluruh gerak hidupku. Tanpa dedikasi saya bukan apa-apa. Dengan jiwa pengabdian ini saya merasakan hidupku bahagia dan manfaat. Soekarno, 10 September 1966," ujar Jokowi.

Jokowi datang bersamaan dengan rombongan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mengenakan jas warna merah, mantan Walikota Solo itu berjalan di belakang Megawati. Bersama mereka tampak segenap petinggi partai, di antaranya Sekretaris Jenderal Tjahyo Kumolo dan Ketua DPP Maruarar Sirait.

Salah satu topik yang akan dibahas dalam Rakernas adalah mengenai kriteria capres dan tantangan lain yang akan dihadapi saat pemilu.

Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani, mengatakan ada nama-nama calon presiden yang akan diajukan untuk dibahas dalam rakernas nanti.

"Akan muncul kriteria nama-nama capres yang akan datang mungkin hari Rabu nanti akan terakhir dibahas dan diputuskan," kata Puan. (eh)

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024