Puan: Rakernas PDIP Bukan Forum Tetapkan Capres

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews -
Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tidak akan menjadi forum penetapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) 2014. Menurut Puan, partainya akan fokus ke pemenangan pemilu legislatif terlebih dahulu.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

"Kelihatannya dalam Rakernas ini kami belum akan menetapkan siapa yang akan dimajukan atau menetukan siapa saja nama yang akan maju," kata Puan saat ditemui di lokasi Rakernas, Ancol, Jakarta, Jumat 6 September 2013.
Menaker Ida Menuturkan Transformasi BLK Tingkatkan Kualitas Pelatihan Vokasi


Meskipun demikian, Puan mengakui akan ada nama-nama yang diusulkan menjadi capres dalam Rakernas. Usulan tersebut nantinya akan menjadi masukan untuk partai dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.


"Untuk mencermati perkembangan politik hari-hari ini hingga menjelang pileg yang akan datang," ujarnya.


Puan menegaskan penetapan capres PDIP merupakan wewenang Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai, sebagaimana amanat Rakernas kedua di Bandung. Oleh karena itu, lanjutnya, mengenai kapan, kenapa dan siapa menjadi hak dari Presiden kelima RI tersebut untuk memutuskan.


"Yang pasti Rakernas akan ada keputusan yang sebelumnya belum diputuskan. Dan ada masukan-masukan dari daerah yang mungkin kami pun akan terkejut," tuturnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya