Mahfud MD: Rhoma Irama Bukan Rival Saya di PKB

Rhoma Irama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
VIVAnews
Prabowo Khawatir Terjadi Benturan Sosial Sehingga Minta Aksi Damai di MK Dibatalkan
– Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kini getol menggelar safari daerah bersama Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Tengah, setelah menolak ikut serta dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

Mahfud menjadi salah satu kandidat capres yang bakal diusung PKB selain Rhoma Irama. Rhoma sendiri sebelumnya telah mengklaim akan maju capres lewat PKB. Rhoma pun getol ikut berkampanye untuk para kepala daerah yang diusung PKB dalam pilkada.
Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling


Menanggapi wacana rivalitas antara Mahfud dan Rhoma di internal PKB, Mahfud membantahnya. “Rhoma Irama itu bukan rival saya, tapi teman yang nantinya akan membesarkan PKB,” kata Mahfud di Solo, Jawa Tengah, Jumat 6 September 2013.


Mahfud mendukung PKB membuka banyak alternatif capres. “Saya memang mengharapkan PKB menarik konstituennya secara terbuka. Siapapun bisa jadi capres PKB asal memiliki potensi. Nanti siapa-siapa kandidat capresnya akan melalui proses politik terhormat,” ujarnya.


Mahfud sendiri saat ini sudah mulai menyiapkan diri untuk pencapresannya lewat PKB. Ia akan mengikuti dinamika internal yang berkembang di PKB soal capres 2014. “Yang penting saat ini saya menyiapkan kontestasi pencapresan. Entah nanti pencapresan saya sulit atau gampang, yang pasti saya akan mengikuti dinamikanya,” kata dia.


Pria kelahiran Sampang Madura itu optimis dengan pencapresannya saat ini. Ia mengklaim banyak mendapat dukungan dari kaum Nahdliyin dan pesantren. “Saat ini ada geliat besar dari NU dan pesantren untuk kembali membesarkan PKB. Saya melihat sudah tidak ada perpecahan lagi di tubuh PKB,” ujar Mahfud.


Dia berharap geliat ini bisa menjadi sinyal positif bagi PKB untuk kembali berjaya pada Pemilu 2014. “Sejak tahun 1999, PKB mengalami kerugian besar secara politis karena mengalami perpecahan. Semoga saat ini PKB bisa besar lagi,” kata Mahfud.(np)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya