Hidayat: Tak Adil Sengman & Bunda Putri Dikaitkan ke PKS

Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menindaklanjuti kesaksian Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin, yang menyebut nama Sengman dan Bunda Putri.

"Saya tegaskan bahwa itu (Sengman) tidak ada kaitannya dengan PKS. Termasuk Bunda Putri. Nggak ada kaitannya dengan PKS," kata Hidayat di Gedung DPR RI, Selasa 3 September 2013.

Hidayat menyatakan dua orang itu bukan kader PKS. "Orang-orang yang terkait dengan PKS, secara formal mereka mempunyai KTA," ujar dia.

Sehingga, kata Hidayat, sangat tidak adil jika kedua nama itu selalu dikaitkan dengan PKS. "Sangat naif. Mereka nggak ada kaitan apapun," kata anggota Komisi VIII DPR ini.

Nama Bunda Putri muncul dalam rekaman hasil penyadapan KPK yang diputar di sidang 29 Agustus 2013. Dalam kesaksiannya, Ridwan Hakim mengatakan Bunda Putri adalah mentornya dalam berbisnis.

Ridwan mengaku kenal Bunda Putri sejak tahun 2010. Menurut dia, Bunda Putri bukan hanya seorang mentor bisnis tapi juga orang yang berpengaruh di PKS. Contohnya, sehari setelah Ahmad Fathanah ditangkap KPK. Bunda Putri sempat memanggil Presiden PKS kala itu, Luthfi Hasan Ishaaq, ke rumahnya di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta.

Sementara itu, Sengman disebut Ridwan sebagai utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dititipi uang Rp40 miliar dari PT Indoguna Utama untuk diserahkan ke Hilmi Aminuddin. Nama Sengman ditanyakan hakim kepada Ridwan berdasarkan rekaman penyadapan KPK atas Fathanah dan Ridwan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang di dalamnya menyinggung peran Sengman sebagai kurir pengantar uang. (kd)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024