Ikut Konvensi, Hayono Isman Pakai Duit Sendiri

Diskusi Sahid : Hayono Isman
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa
- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Haryono Isman, berjanji akan mengeluarkan dana dari kocek sendiri untuk bertarung dalam Konvensi Calon Presiden dari Demokrat. Hayono mengaku tidak akan meminta sumbangan dari orang lain.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

"Saya akan menggunakan dana sendiri dan tidak meminta dukungan, sumbangan kepada pihak luar," kata Hayono saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta.
Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan


Namun ia enggan menjelaskan berapa besaran dana yang akan dipersiapkan untuk memenangkan konvensi Capres Demokrat ini. Kini, kata Haryono, dia sedang menyiapkan dana untuk kegiatan-kegiatan yang bisa menaikan elektabilitasnya, agar bisa unggul dalam konvensi nanti.


"Persisnya dana sendiri, saya belum tahu (Jumlahnya), saya akan hitung anggarannya setelah saya mengetahui program komite konvensi," katanya.


Anggota Komisi I DPR ini mengakui, bahwa elektabilitasnya masih jauh di bawah tokoh-tokoh peserta konvensi yang lain. Menurut Haryono, dia tidak seberuntung peserta lain yang memiliki panggung seperti menteri dan pimpinan DPR.


"Oleh karena itu saya harus cerdas dalam meningkatkan elektabilitas. Memang faktanya saya pemanis konvensi saja tapi saya akan semangat," ujarnya.


Sementara itu, kata Haryono, 6 September mendatang ia akan menyerahkan visi-misinya kepada komite konvensi. "Poinnya saya akan utarakan keinginan saya terhadap Indonesia. Secara langkap saya sampaikan kepada publik pada 15 September," katanya.


Liputan Bersama: Selesta Sagita F (R. Magang)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya