POLITIK

Maju Konvensi, Sinyo Sarundajang Nothing To Lose

Sinyo punya program unggulan yang dia namakan 'blue economy.'
Rabu, 28 Agustus 2013
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Syahrul Ansyari
Gubernur Sulawesi Utara Sinyo H Sarundajang bersiap mengikuti sesi prakonvensi Partai Demokrat, Rabu (28/8)

VIVAnews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang memenuhi panggilan Komite Konvensi Partai Demokrat di Wisma Kodel, Jakarta, Rabu 28 Agustus 2013. Sinyo mengaku siap 100 persen, namun tidak memasang target apapun.

"Kalau gagal lolos dalam konvensi kan saya masih menjabat gubernur. Jadi nothing to lose saja ya," kata Sinyo usai menjalani proses wawancara.

Meski demikian, Sinyo yang juga menjabat anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ia mengaku memiliki modal yang tidak kalah baiknya dengan kandidat yang lain.

"Saya optimis dengan pengalaman saya. Dan saya tidak pernah non-job, mulai dari gubernur hingga yang lain. Dengan demikian tidak ada halangan dalam pengentasan kemiskinan," ujarnya.

Sinyo juga mengklaim mempunyai program unggulan jika terpilih sebagai capres dari partai pemenang pemilu 2009 tersebut. Ia menyebutnya sebagai 'blue economy'.

"Untuk kemakmuran bangsa, karena 80 persen itu lautan dan di laut kemakmuran kita ada di sana mulai ikan dan migas ada disana," tuturnya.

Hari ini, Komite Konvensi Demokrat memproses lima kandidat calon presiden. Mereka adalah Gita Wiryawan (Menteri Perdagangan), Pramono Edhi (mantan KSAD), Sinyo Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara), Ali Masykur Musa (Anggota BPK), dan Marzuki Alie (Ketua DPR). (eh)

Satu lagi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, tidak bisa memenuhi undangan Komite Konvensi karena bentrok dengan jadwal rapat bersama Wakil Presiden Boediono.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found