POLITIK

Pramono Anung Setuju Kampus Dibuka untuk Kampanye

Menurutnya, justru positif.
Kamis, 15 Agustus 2013
Oleh : Arfi Bambani AmriZahrul Darmawan (Depok)
Pramono Anung
VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pramono Anung setuju perguruan tinggi membuka diri untuk kampanye Pemilu. Menurutnya, jika kampanye yang dilakukan positif, hal itu justru bisa mencerdaskan mahasiswa.

"Namun yang jelas acara hari ini bukan ajang kampanye," kata Pramono yang menghadiri pelatihan memilih bagi 8.500 mahasiswa baru Universitas Indonesia di Depok, Kamis 15 Agustus 2013.

Sementara, Presiden Direktur Center for Election Political Party Fisip UI(CEPP FISIP UI), Chusnul Mariyah, menyatakan kepada VIVAnews, acara ini bukanlah ajang kampanye. "Ini bukan kampanye. Seperti yang Anda lihat, tidak ada satupun perwakilan partai yang berkampanye di hadapan mahasiswa. Ini murni pelatihan agar mereka semakin mengenal politik. Tujuannya ialah untuk menjadi pemilih cerdas dan kritis. Dan perlu diketahui, acara ini murni diadakan UI, bukan KPU apalagi partai," kata mantan anggota Komisi Pemilihan Umum itu.

Chusnul menjelaskan, program seperti ini, lanjutnya, tidak hanya digelar di UI, namun juga di 38 universitas di Indonesia. Dengan program ini, diharapkan para pemilih muda seperti para mahasiswa baru dapat memilih dengan cerdas memahami apa makna partisipasi politik. "Sehingga mereka siap menjadi calon pemimpin bangsa ini," ucapnya. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found