Kader Demokrat Siap Urunan Dana Konvensi

Konvensi Capres Demokrat 2014
Sumber :
VIVAnews -
Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23
Partai Demokrat berjanji akan meminimalkan anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan konvensi yang akan dimulai pada September 2013.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Partai Demokrat mengaku saat ini sedang mencari dana untuk penyelenggaraan konvensi penjaringan calon presiden. Tapi, jika dibutuhkan, kader-kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu siap menyumbang.
Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar


Menurut Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Meilani Leimena, meskipun setiap kader Demokrat yang terpilih menjadi anggota DPR telah dipungut sumbangan wajib untuk partai, tapi jika dimintai sumbangan lagi untuk biaya konvensi, dirinya siap menyumbang.


"Kita anggota dewan ada kewajiban menyetor setiap bulan. Tapi untuk konvensi sendiri kita belum tahu kebijakan, apa kita harus setor lagi. Kita sih oke-oke saja ini kan demi kemajuan partai," kata Melani di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2013.


Namun sejauh ini dia belum mengetahui soal pendanaan konvensi. Sebab, saat ini tengah ada pergantian Bendahara Umum Demokrat di mana saat ini baru dijabat oleh wakil bendahara umum.


Sebelumnya, Partai Demokrrat enggan mengungkapkan biaya yang harus dikeluarkan untuk menggelar konvensi calon presiden. Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik memastikan anggaran konvesi tidak besar.


"
Enggak, enggak, enggak
besar
kok
. Kita tidak ingin biaya besar-besar," kata Jero Wacik beberapa waktu lalu.


Jero sendiri mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari anggaran untuk konvensi. "(Anggaran) belum ada, kita lagi mencari," katanya.


Namun, Menteri ESDM itu memastikan dana untuk acara tersebut berasal dari sumber yang sah dan halal. "Mungkin ada orang atau perusahaan yang pingin bantu boleh saja, selama halal," ujar Jero. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya