Gita Wirjawan Gaet Ketua DPP Demokrat Jadi Tim Sukses

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memainkan ponselnya di depan foto para mantan Presiden RI.
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews – Menteri Perdagangan Gita Wirjawan berencana mendaftar sebagai peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. Ia bahkan sudah membentuk tim sukses guna memuluskan langkahnya dalam konvensi capres itu.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Salah satu anggota tim sukses Gita berasal dari kalangan internal Demokrat sendiri, yaitu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Kastorius Sinaga. “Saya relawan untuk membantu Pak Gita, tidak dibayar,” kata Kastorius, Selasa 13 Agustus 2013.

Ia mengklaim, saat ini sudah ada ratusan orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari tim sukses Gita, dan semunya bersifat sukarela tanpa minta bayaran. Tim sukses Gita, menurut Kastoris, ada yang berasal dari ahli sosial media sampai pengurus dan akar rumput Partai Demokrat.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Struktur tim sukses Gita di DKI Jakarta bahkan sudah dibentuk, dan beranggotakan 350 orang relawan. Mereka berasal dari berbagai kalangan seperti aktivis, mahasiswa, Lembaga Swadaya masyarakat, wartawan, pedagang, sampai buruh.

“Sekretaris tim sukses kami ada di Jalan Setiabudi Barat Nomor 15 Jakarta. Kebetulan ini lokasi yayasan Gita yang aktif mengembangkan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Jadi banyak ibu-ibu datang ke saya mau bantu Pak Gita,” ujar Kastorius.

Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

Kastorius sejak beberapa waktu lalu menilai Gita amat siap mengikuti konvensi. “Dari seluruh tokoh nasional yang tertarik mengikuti konvensi capres, yang mengatakan telah siap adalah Gita Wirjawan. Dengan demikian dia mengedukasi masyarakat bahwa ini konvensi yang profesional,” kata dia.

Gita sendiri telah mantap ikut konvensi dan tak gentar dengan banyaknya lawan yang bakal ia hadapi. “Saya siap, Insya Allah. Dalam demokrasi, semakin banyak calon semakin baik,” kata menteri lulusan Universitas Harvard AS itu.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumut, Basarin Yunus Tanjung (kiri pertama).

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat Sumut, berkontribusi dan bekerja sama untuk menyukseskan PON 2024 di Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024