POLITIK

Bapilu Hanura: Ada Perkembangan ke Depan, Tapi Wiranto Tetap Capres

Keputusan mengusung Wiranto-Hary Tanoe dinilai bersifat sementara.

ddd
Minggu, 11 Agustus 2013, 15:54 Iwan Kurniawan, Nila Chrisna Yulika
Capres dan Cawapres Hanura, Wiranto dan Hary Tanoe.
Capres dan Cawapres Hanura, Wiranto dan Hary Tanoe. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVAnews - Pendeklarasian pasangan Wiranto-Hary Tanoesudibjo sebagai calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung Partai Hanura rupanya mengakibatkan pro-kontra di internal partai. Ini diakui oleh Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Hanura, Yuddy Chrisnandi, Minggu 11 Agustus 2013.

"Perbedaan pendapat ada tapi tidak ganggu soliditas partai berfokus kepada pemilu legislatif," kata Yuddy di Jakarta.

Sementara ini, kata Yuddy, keputusan untuk mengusung Wiranto dan Harry Tanoe adalah yang terbaik. Namun, kata dia, bisa saja keputusan itu hanya untuk sementara, sebab kehidupan politik bersifat dinamis.

"Akan ada perkembangan ke depan, tapi kalau Pak Wiranto capres kan tidak (akan berubah), kan sudah lewat Rapimnas," ujar dia.

Ketika ditanyakan apakah pasangan tersebut akan terpecah bila Hanura tidak dapat meraih 20 persen suara seperti yang dipersyaratkan dalam Undang-Undang Pilpres, Yuddy mengaku belum dapat menjawabnya. Ia mengatakan Hanura sedang berkonsentrasi pada pemilu legislatif.

"Sekarang sedang fokus pada pileg, hasil dari pileg yang akan menentukan posisi Partai Hanura apakah tetap satu pasangan secara bersama-sama atau memerlukan koalisi baru dan mengubah siapa pasangannya (Wiranto)," kata Yuddy.

Pelengkap

Tapi yang jelas, kata Yuddy, koalisi tersebut sangat terbuka dengan prioritas utama calon presiden adalah Ketua Umum Hanura Wiranto. "Yang lain pelengkap," kata dia.

Yuddy mengatakan pemilihan Hary Tanoe sebagai calon wakil presiden hanya sekedar penyemangat kader, agar bekerja lebih keras untuk memenangkan Pemilu 2014.

"Saat ini banyak yang mendesak kepada partai, siapa pasangan Pak Wiranto sebagai capres, saat ini yang terbaik beliau memutuskan Hary Tanoe, visi misi sama, sinergi besar melipatgandakan kemenangan pemilu. Kalau 20 persen ya lanjut, kalau enggak ya koalisi," ujar dia. (ren)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dulkamid
11/08/2013
Lha lha.. Nasib H T bagaimana?? Tetap jadi cawapres ato digusur?? Hmmmmmm ingat pak!! H T punya stasiun tipi, punya koran lagi. Bisa kampanye gratis kayak selama ini pak. Tau kan besoaarnya biaya kampanye buat nongol di tipi dan koran?? Ha ha ha
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com