Demokrat: Sudah 12 Orang Daftar Jadi Peserta Konvensi

Gita Wirjawan di depan foto bekas presiden di Kantor Presiden
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews
5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam
– Waktu pelaksanaan konvensi calon presiden Partai Demokrat semakin dekat. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Melani Leimena Suharli, Senin 29 Juli 2013 mengatakan sudah ada 12 orang yang diundang untuk ikut konvensi partainya.

Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran

“Peserta konvensinya mungkin sekitar 12. Tapi sayang tidak ada yang perempuan,” kata Melani di gedung DPR RI, Jakarta. Menurutnya, 12 orang itu sudah dihubungi melalui telepon.
Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO


Namun Melani enggan menyebutkan siapa saja ke-12 tokoh yang diundang Demokrat untuk ikut konvensi itu. Yang jelas, mereka yang sudah mengatakan kesediaannya untuk berpartisipasi dalam konvensi adalah Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Hayono Isman dari internal partai.


Sementara nama dari eksternal partai adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman. “Itu saja yang saya tahu. Yang lain saya khawatir masih ragu,” ujar Melani.


Namun anggota Dewan Pembina Demokrat lainnya, Ahmad Mubarok, membantah ke-12 nama tersebut diundang oleh partainya menjadi peserta konvensi. “Mereka bukan diundang, tapi mendaftar. Ada yang melalui surat, ada yang lisan. Komite konvensinya saja belum dibentuk, bagaimana menjaringnya?” kata dia.


Mubarok juga membantah bahwa anggota komite konvensi dan peserta konvensi akan diumumkan secara bersamaan. “
Nggak
mungkin bersamaan, kan komite dulu yang dibentuk,” ujarnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya