ARB: Anak Lampung Jangan Kalah Sama Anak Amerika

Ical Kunjungi Kampung Buruh Pelabuhan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
- Ketua Umum dan Calon Presiden Aburizal Bakrie (ARB) hari ini bersafari "Pulang Kampung" ke Lampung. Saat bertemu warga di kampung halamannya, ARB berjanji akan membangun dan memajukan Lampung.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

"Untuk Lampung saya komit, Lampung harus dibangun. Anak-anak Lampung harus maju dan tidak kalah dengan anak di Amerika Serikat," kata ARB di hadapan warga masyarakat Kalianda, Lampung Selatan, di Kawasan Wisata Dermaga BOM Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Senin 22 Juli 2013.
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!


ARB mengatakan banyak kenangan masa kacilnya di Lampung. Karena itu dia tidak mungkin lupa dengan kampung halamannya itu dan berjanji memajukannya. "Lampung Selatan daerah yang berbatasan dengan Pulau Jawa. Kalau Jawa maju Lampung juga harus maju seperti Jawa," ujarnya.


ARB mengatakan pembangunan Indonesia harus merata. Ini sesuai dengan cita-citanya yang tertuang dalam
blue print
pembangunan Visi Indonesia 2045. "Saya punya pengalaman jadi Menko Perekonomian sehingga
insya Allah
tahu cara memajukan perekonomian. Saya juga mantan Menko Kesra sehingga
insya Allah
tahu cara mensejahterakan rakyat. Saya rasa saya tidak bersyukur pada Allah jika pengalaman saya itu tidak saya gunakan untuk mengabdi pada bangsa dan negara," tuturnya.


Dalam kesempatan itu ARB juga berjanji, jika terpilih jadi presiden, akan menggratiskan pendidikan dan layanan kesehatan untuk rakyat miskin. 


Saat berdialog dengan para nelayan se-Lampung Selatan, Ketua Nelayan Lampung Selatan Syahroni menceritakan problem nelayan setempat kepada ARB. Dia mengeluhkan langkanya BBM di sana.


"BBM langka. BBM naik kami setuju saja, yang penting jangan langka. Saya minta Pak Capres dan Cagub merealisasikan stasiun bahan bakar di sini. Biar kami mudah cari solar untuk melaut," ujarnya.


Menanggapi hal itu, ARB kemudian mengatakan dia telah mengontak Menteri Kelautan dan Perikanan untuk menyampaikan aspirasi tersebut. "Jawaban Beliau bisa dilakukan. Saya minta Pak Bupati menulis surat ke Menteri Kelautan dan Perikanan.
Insya Allah
itu bisa direalisasikan," kata ARB. (
Laporan: Dian Widiyanarko)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya