Amir: Saya Terlalu Tua Ikut Konvensi Capres Demokrat

Amir Syamsuddin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, berharap kandidat konvensi calon presiden dari Partai Demokrat terus bertambah. Saat ini sudah ada empat nama yang dipastikan ikut dalam konvensi.

"Itu masih kurang. Kita harapkan masih bertambah lagi. Itu sudah nama-nama yang potensial, tapi kita harapkan lebih dari itu, lebih banyak," kata Amir di kantornya, Rabu malam, 17 Juli 2013.

Nama-nama kandidat yang masuk dalam konvensi akan diolah oleh sebuah komite khusus. Komite ini akan mengatur kode etik dan pelaksanaan konvensi. "Komite itu akhir Agustus diumumkan."

Lantas apakah Amir akan ikut ambil bagian dalam konvensi itu? "No. I'm too old," ujar Amir sambil tersenyum.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sejumlah nama disebut-sebut ikut dalam konvensi Partai Demokrat. Rabu kemarin, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf,  mengungkapkan, Dubes RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal akan ikut dalam konvensi partainya untuk menjaring calon presiden. Dino merupakan mantan Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Nurhayati,  Dino ikut konvensi setelah diusulkan komunitas duta besar. SBY pun selaku Ketua Umum Partai Demokrat sudah membuka pintu bagi Dino. Sebab, kata dia, SBY ingin memberikan kesempatan pada semua orang mewujudkan mimpinya jadi presiden.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Tak hanya Dino, Mendag Gita Wirjawan jug dipastikan kan ikut konvensi tersebut. (umi)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024