PDIP Bahas Pengganti Emir Moes Usai Lebaran

tersangka PLTU Lampung Emir Moeis
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras
- Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Trimedya Panjaitan menjelaskan partainya akan segera melakukan pembahasan pengganti Emir Moes di DPR. Emir Moeis saat ini berada di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka sebuah kasus korupsi.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

"Pembahasan mungkin setelah reses," katanya di sela-sela tahlilan 40 hari mendiang Ketua MPR Taufiq Kemas di Jakarta, Selasa 17 Juli 2013.
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya


Ia menjelaskan mekanisme penggantian bukan hal yang mudah. Harus ada rapat fraksi dan DPP terlebih dahulu untuk menentukan semua. "Kita lihat nanti habis reses," katanya. Reses kali ini baru berakhir pada 15 Agustus 2013.


Rencana pembahasan ini sudah disampaikan pada Ketua Fraksi PDIP DPR, Puan Maharani. Trimedya berharap Puan lalu menyampaikan perihal ini ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Ia menolak menyebutkan nama-nama yang mungkin akan menjadi pengganti Emir. Baginya semua diserahkan pada kewenangan fraksi dan ketua umum. Ia mengatakan banyak kader PDIP yang siap bila diperintah untuk menduduki jabatan yang ditinggalkan Emir.


Sebelum ditahan KPK, Emir menjabat sebagai Ketua Komisi XI DPR RI. Sedangkan dalam struktural DPP PDIP Emir menduduki jabatan sebagai ketua DPP. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya