Demokrat di Survei Hanya Raih 6,1%, Dewan Pembina Tak Percaya

EE Mangindaan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi
- Elektabilitas Partai Demokrat kian terpuruk menjelang Pemilu 2014. Partai pemenang Pemilu 2009 itu kini harus puas berada di peringkat lima dengan elektabilitas 6,1 persen, menurut survei yang digelar Lembaga Survei Nasional.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Meski demikian, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan mengaku tetap mensyukuri hasil survei tersebut. "Bagus, kalau itu begitu kita dipacu untuk bekerja keras. Mau bicara apa, kalau surveinya begitu kita harus bekerja keras untuk kenaikan elektabilitas," kata Mangindaan di Kantor Presiden, Selasa 16 Juli 2013.
Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang


Mangindaan yakin elektabilitas partainya dapat terus merangkak naik hingga menuju puncak pada 2014 mendatang. Sebab, kata dia, Demokrat dengan struktur baru kini sudah lebih solid.


"Program yang sudah kita buat hasil rakernas harus diimplementasikan betul-betul disiplin, kita kembangkan program yang sudah disusun," ujarnya.


Mangindaan yang juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan ini mengatakan tidak mempercayai hasil survei LSN sepenuhnya. Menurutnya, bisa saja ada pihak-pihak yang berkepentingan dibalik survei itu. Namun, ia tidak ingin berspekulasi dengan nasib Demokrat pada 2014 mendatang. "Jangan berandai-andai, kita harus bekerja keras," ucapnya.


Salah satu upaya untuk mendongkrak elektabilitas Demokrat, kata Mangindaan, adalah melalui program konvensi Partai Demokrat. Saat ini sejumlah nama tengah dikumpulkan untuk komite konvensi Demokrat. "Nama-namanya saya belum tahu, itu ada di tangan bapak (SBY). Ada yang diterima, ada yang ditolak," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya