Prabowo Nilai Fadli Zon Layak Jadi Menteri Pendidikan

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq (Solo)

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai bahwa kriteria calon pemimpin dimasa yang akan datang sangatlah tinggi.

Menurut calon presiden dari Partai Gerindra, Jumat 12 Juli 2013, para calon pemimpin harus muda, cerdas dan memiliki intelektualitas yang tinggi.

"Seperti Fadli Zon (wakil ketua umum Gerindra). Dia layak jadi menteri pendidikan. Dari kapasitas dan penampilannya sangat terlihat," kata Prabowo saat peluncuran buku 'Sepuluh Tahun Koperasi (1930-1940)' karya RM Margono Djojohadikusumo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Prabowo menilai seorang pemimpin juga harus memiliki perpustakaan dan penerbitan buku. Hal ini, katanya penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang dilakukan para pemimpin terdahulu.

Fadli Zon yang merupakan seorang intelektual, penulis sekaligus ahli sejarah, dinilai Prabowo cocok menjadi menteri pendidikan.

"Banyak elit bangsa yang tidak memikirkan untuk memiliki perpustakaan atau menulis sejarah pembangunan Indonesia. Fadli Zon ini potongannya pantas jadi menteri pendidikan," ucap Prabowo yang disambut dengan gelak tawa tamu undangan.

Menanggapi pernyataan Prabowo, Fadli Zon yang mengenakan batik warna hijau hanya tersenyum. "Saya jadi menteri kalau Pak Prabowo jadi presiden," ucapnya disambut tawa.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024