POLITIK

Jokowi Segera Lelang Jabatan Kepala Sekolah di Jakarta

Seleksi terbuka ini untuk seluruh kepsek SD, SMP, SMA, dan SMK.
Jum'at, 12 Juli 2013
Oleh : Desy Afrianti, Rohimat Nurbaya
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan dialog dengan siswa SMA 6 dan SMA 70

VIVAnews - Setelah melakukan seleksi terbuka lurah dan camat dalam lelang jabatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar lelang jabatan kepala sekolah. Seleksi terbuka ini untuk kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, saat ini rencana penyelenggaraan lelang jabatan kepala sekolah itu masih digodok oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  Biro Hukum dan Biro Organisasi Tata Laksana (Ortala). Jokowi juga belum menentukan kapan waktu pelaksanaannya.

"Lelang kepala sekolah masih proses. Ini juga kan sekarang masih dalam proses evaluasi lurah dan camat," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 12 Juli 2013.

Jokowi menuturkan, setelah evaluasi dari index government service lelang jabatan lurah dan camat keluar dan hasilnya bagus, maka Pemprov DKI segera membuka lelang jabatannya lainnya. Selain kepala sekolah, kepala Puskesmas, kepala seksi, dan kepala dinas juga ikut dilelang.

Lelang jabatan secara terbuka itu tujuannya untuk mendapatkan pejabat yang punya kompetensi di bidangnya

"Nantinya diharapkan bisa mendapatkan pejabat yang berkompeten misalnya di leadership-nya, kemampuan manajemennya, karena memang itu yang dibutuhkan, yang penting mau melayani," ucapnya. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found