Ruhut Berminat Ikut Konvensi Capres Demokrat

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
- Ruhut Sitompul tertarik meramaikan bursa calon presiden dari Partai Demokrat. Anggota Fraksi Demokrat di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu berencana ikut Konvensi Capres Demokrat 2014.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

"Si Poltak (Ruhut) maju, kalau Bu Ani dan Pak Pramono
Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh
nggak (ikut konvensi), kalau
enggak
ada orang Jawa juga yang ikut," kata Ruhut di Gedung DPR, Jumat 12 Juli 2013.


Ruhut, juga yakin bahwa popularitasnya melebihi Marzuki Alie. Marzuki, saat ini adalah satu-satunya bakal calon peserta konvensi dari internal partai.


"Coba tanya ibu-ibu di pasar, minta foto sama dia (Marzuki) apa minta foto aku?," kata Ruhut.


Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan menjelaskan mekanisme konvensi ini bukan membuka pendaftaran, tetapi menjaring.  Tujuh anggota komite itu akan mencari dan menawarkan tokoh-tokoh tertentu untuk ikut dalam konvensi. "Kalau nanti mekanismenya mendaftar, semua orang daftar, Eyang Subur juga nanti ikutan," kata dia.


Mereka yang sudah pasti akan dijaring, dari internal partai adalah Marzuki Alie. Sementara dari luar partai adalah, Gita Wirjawan, Dahlan Iskan, dan Mahfud MD.


Sehingga, bagi orang yang non partai, kata Ramadhan, dengan konvensi ini mereka memiliki peluang menjadi capres. Selain itu, masyarakat juga memiliki alternatif capres. "Dari aturannya, independen tidak bisa, harus melalui partai. Kalau begitu Pak Mahfud
nggak
bisa ikutan dong," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya