Sutan: Biaya Kampanye Ditanggung Peserta Konvensi Capres

Anggota DPR Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
- Konvensi calon presiden 2014 yang digelar Partai Demokrat diperkirakan bakal menelan biaya yang besar. "Biaya untuk konvensi itu sebagaian dari Partai Demokrat," kata Ketua DPP Bidang Perekonomian Sutan Bhatoegana di Gedung DPR, Kamis 11 Juli 2013.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Sutan menjelaskan, biaya itu dibutuhkan untuk membayar tiga lembaga survei, menyewa televisi swasta, dan dialog-dialog. Komponen tersebut yang ditanggung oleh partai.
Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan


Untuk biaya sosialisasi para kandidat, ditanggung oleh masing-masing peserta konvensi. Dana sosialisasi diperkirakannya tidak kecil, karena setidaknya harus keliling di 20 provinsi.


"Untuk sosialisasi para kandidat ya kandidat sendiri. Minimal di 20 provinsi, itu dana sendiri. Kalau dana dari kita bisa meninggal Demokrat ini," kata Sutan.


Sutan, membantah bahwa partainya mendapat dana dari sponsor untuk membiayai konvensi tersebut. "Itu murni dari DPP," kata dia.


Meski demikian, Sutan mengaku tak mengetahui berapa dana yang dibutuhkan partainya untuk menggelar konvensi. "Saya belum tahu dananya berapa," kata dia. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya