Targetkan 20 Persen Suara, PDIP Yakin Tak Koalisi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania
PDI Perjuangan membuka peluang untuk calon presiden-wakil presiden dari kader sendiri. Hal itu bisa tercapai jika suara partai pada pemilu legislatif mencapai 20 persen.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

"Sudah pasti kami akan usung calon sendiri. Bahkan kalau bisa 20 persen , saya yakin partai tidak akan koalisi," kata Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu 10 Juli 2013.
Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah


Dia menegaskan, dalam memenangkan pilkada, partainya tidak melakukan koalisi karena mesin partai sudah bergerak. "Bukan sombong tapi karena mesin partainya gerak, rekrutmennya jalan. Menghasilkan kader-kader berkualitas untuk dimajukan. Kenapa kami malah disebut sombong? Kan memang tugas partai politik itu," ujarnya.


Selain itu, Ganjar juga menambahkan bahwa partainya tidak menginginkan jika UU Pemilihan Presiden tersebut direvisi. Dia menjelaskan PDIP menyetujui jika UU tersebut diendapkan dan tidak perlu dibahas.


"Selain waktunya mepet, memangnya mau anggota-anggota DPR itu hadir bahas RUU Pilpres. Ini saja saya rapat RUU Desa, paling cuma berapa orang yang hadir. Apalagi RUU Pilpres, sekarang ini angota DPR sudah sibuk untuk urus dapilnya, pileg. Saya yakin pada lupa urus RUU Pilpres," tegasnya. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya