Kontroversi Ekonomi Rakyat

Yudhoyono: Apa Salah Bantu Rakyat Miskin

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono membalas kritikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, tentang program Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

Di tengah-tengah massa Partai Demokrat dalam kampanye di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Yudhoyono menegaskan BLT adalah program bantuan untuk rakyat miskin.
 
“BLT itu untuk membantu orang susah. Apakah salah membantu orang susah? Apakah salah kita punya hati terhadap rakyat miskin?,” kata Yudhoyono, Minggu, 20 Maret 2009. Dengan demikian, program BLT akan tetap berlanjut, jika kembali terpilih menjadi presiden periode 2009-2014.
 
Dia mengatakan, BLT bukan satu-satunya program yang dilakukan Yudhoyono. Banyak program lain yang juga menjadi program prorakyat. Seperti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, Kredit untuk petani dan nelayan, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan swasembada pangan. 
 
Sebelumnya, pada kampanye terbuka PDI Perjuangan di Jember, Megawati mengkritik kebijakan BLT karena dianggap merendahkan harga diri bangsa. 
 
Yudhoyono berpidato sekitar 20 menit, dihadapan sekitar 15 ribu massa Partai Demokrat. Saat orasi, Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan Eddy Baskoro Yudhoyono, putra kedua Yudhoyono yang juga calon anggota legislatif DPR-RI Daerah Pemilihan Madiun. 

Yudhoyono dan rombongan langsung bertolak menuju Bandar Udara Sultan Hasanuddin, menuju Palembang melanjutkan jadwal kampanyenya. 
 
Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024